Price

Fungsi System Restore Windows

Namanya saja system restore yang artinya dan fungsinya adalah untuk mengembalikan settingan atau data yang hilang pada saat tidak disengaja. Jadi intinya fungsi system restore pada windows adalah untuk mengundor waktu yang terjadi pada kompute windows di undor ke waktu yang lebih lama atau yang di inginkan.

Mengapa windows dapat meretore dan bagai mana kerjanya ?
System restore ini bekerja dengan cara menyimpan settingan sistem operasi kita yang terakhir sesuai tanggal yang di atur di harddisk layaknya kita memback-up data-data kita di settingan yang paling bagus menurut anda, lalu bilamana kita telah memakai sistem operasi mungkin dalam keseharian komputer kita dipengaruhi oleh virus kita bisa kembali ke settingan awal kita di system restore. Dan setelah kita memakai system restore komputer kita akan kembali ke settingan awal yang kita pilih sesuai dengan waktu yang kita tentukan. 
 

Gimana luar biasa bukan mengenai system restore? 

Jadi lebih baik windows pada komputer yang digunakan jangan mematikan fungsi system restore atau mendisable fungsi system restore. 

Bagaimana cara melihat system restore yang aktif atau tidaaaak ?

Caranya sangat mudah sekali, Berikut caranya :
1. Pegang mouse Anda.
2. Arahkan pada icon My Computer.
3. Klik kana lalu pilih properties.
4. Pilih menu system restore.
5. Jika cek lis atau centang terpasang maka itu fungsinya system restore tidak aktif dan sebaliknya.
6. Sekian, gampang kan.....

Note : cara diatas digunakan pada windows xp, jika ada pertanyaan bagaimana cara mengaktifkan system restore pada windows 7 atau pada win98 bisa hub email : dioloves@gmail.com atau bisa juga cari disini.

No comments:

Post a Comment

Shared Post

Popular Posts