Price

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus?

Hal mengerikan terjadi saat sobat kehilangan beberapa dokumen penting, atau foto tak tergantikan dari komputer Anda. Tapi itu bukan alasan untuk putus asa.hehehehe.
Empat alasan paling umum kehilangan data Sebagai berikut:

1. Penghapusan

menghapus file secara tidak sengaja, atau karena sobat pikir file itu tidak lagi diperlukan. Hal ini tidak dalam Recycle Bin. Namun, data akan tetap eksis sampai ruang yang ditempati pada disk yang digunakan oleh file-lain.

2. Timpa  Anda menyimpan file baru dari atas yang lama. Namun, data lama mungkin masih ada, dan dapat dipulihkan.

3. File Sistem Corrupt

Disk tiba-tiba muncul kosong, atau nama file dan folder sudah hilang. File-file mungkin masih ada, tapi pointer telah hilang atau rusak dan sistem operasi tidak dapat menemukan.

4. Fisik kerusakan atau kegagalan hardware

Menerima pesan kesalahan saat Anda mencoba untuk membaca disk, atau tidak diketahui oleh komputer sama sekali. Data tersebut mungkin masih ada pada disk itu sendiri, tetapi drive tidak mampu mengakses.

Dalam setiap kasus, ada kesempatan baikuntuk memulihkan data sobat. Sistem operasi komputer tidak dapat mengakses, tetapi perangkat lunak pemulihan data mungkin dapat. Jika masalah adalah kegagalan hardware maka layanan pemulihan data mungkin bisa mendapatkan kembali data dengan menggunakan peralatan khusus.

Tips pemulihan recovery:

Siapkan untuk pemulihan data?

Ada satu aturan dalam data recovery: kesempatan untuk memulihkan file Sobat tidak harus membuat data baru di disk yang disimpan. Data lama masih ada pada disk walaupun masih ditempati oleh file lain. Jika penyimpanan data utama yang hilang pada komputer Sobat, keadaan komputer hidup. Sobat harus segera mematikan komputer, dan menggunakan komputer lain untuk mencari atau memulihkan data Anda. Anda harus meletakkan hard disk komputer Anda di komputer lain untuk melakukan pemulihan data, atau menggunakan pemulihan data yang berjalan dari CD atau floppy disk, karena menginstal perangkat lunak pemulihan data pada drive bisa menimpa data yang ingin selamatkan.

Memilih metode pemulihan data?

Alat pemulihan data menggunakan metode yang berbeda untuk untuk memulihkan data. Beberapa alat yang dirancang untuk memulihkan file dihapus, yang lain lebih baik untuk memulihkan file ditimpa, atau memulihkan file dari disk yang rusak secara fisik. Beberapa produk perangkat lunak pemulihan data telah dikembangkan secara khusus untuk memulihkan gambar foto, atau Microsoft Word atau file dokumen Excel, dll.

Ini bisa sulit untuk memilih metode pemulihan data yang paling tepat. Tech-Pro.net telah mengembangkan sejumlah tutorial untuk pemulihan data.

Demikian sobat artikelnya semoga bermanfaat.........!!!!!!!!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment

Shared Post

Popular Posts