Price

Tips Tutorial Dasar Menjadi Teknisi Komputer

Ketika Anda ingin menjadi teknisi komputer sebenarnya tidaklah sulit, sangat mudah dan gampang sekali, tidak perlu Anda berboyong-boyong mencari kursus ataupun sekolah yang lebih mahal, melainkan kesungguhan Anda untuk belajar dan niat yang kuat. Mungkin waktu yang diperlukan tidaklah lama mungkin hanya 3 sampai 5 bulan untuk mahir dibidang teknisi service komputer. Jika saja Anda mengikuti kursus atau pun sekolah lainnya itu juga lebih baik. Untuk menjadi teknisi komputer ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan dan Anda pahami. Diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Memahami perangkat komputer dan isi komputer beserta fungsinya.
2. Memahami sedikit tentang troubleshoting pada komputer.
3. Mempelajari perangkat software dan hardware secara rutin.
4. Belajar dari Penglaman dan Pelatihan yang pernah anda peroleh, harus selalu mengupdate pengetahuan dalam berbagai permasalahan dan penanganan berdasarkan pengalaman yang pernah anda temui karena teknologi tidak pernah berhenti.
5. Segala sesuatu yang dikerjakan oleh seorang teknisi komputer harus tertata dengan baik, menghormati semua customer, dan yang paling penting adalah meyakinkan persepsi customer terhadap masalah sebenarnya.
6. Berbagai Pengetahuan dengan Anggota atau Sharing pengalaman Anda.
7. Komitmen dalam Menyelasaikan Masalah. Ini merupakan tanggung jawab anda sepenuhnya sebagai seorang teknisi komputer.
8. Dapat Menentukan Prioritas. Anda juga harus dapat mennetukan prioritas pekerjaan yang harus segera anda tangani.
9. Jangan Mudah menyerah.

Sebenarnya cara diatas hanyalah ulasan saja, yang mungkin  jika Anda benar-benar ingin bisa anda harus berani mencoba. Butuh 1 cd Windows dan satu perangkat komputer untuk Anda praktekan instal windows secara berulang ulang jika sudah mahir betul Anda bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Good Luck

No comments:

Post a Comment

Shared Post

Popular Posts