Price

7 Tips Cara Meningkatkan Kinerja Pada Komputer

Apakah komputer Anda lemot ? ketika botting, saat anda nyalakan, terlalu lama menunggu, lambat untuk melakukan transfer data. Penyebabnya adalah karena banyak fitur-fitur yang tidak berfungsi digunakan, hampir 70% fitur dari windows tidak diguanakan. Padahal kebutuhan user atau pengguna komputer hanya sebagian software atau aplikasi yang digunakan. Saat komputer menyala fitur-fitur windows yang tidak digunakan yang mempunyai fitur auto itu ternyata ikut berjalan, itulah yang menyebabkan kenapa komputer begitu lambat, sangat lemot ketika kita gunakan.
Sedikit tips agar komputer berjalan dengan baik dan normal :
1. Memasang tampilan background yang berkapasitas kecil, jangan terlalu mementingkan cantiknya tampilan jika spek komputer anda kurang memenuhi spek yang bagus.
2. Hilangkan fasilitas strart up yang mungkin tidak berfungsi, run-msconfig- startup-hilangkan centang yang sekiranya tidak diperlukan.
3. Jangan memasang gadgets yang berlebihan, sebaiknya hilangkan saja karena itu kurang begitu penting, hanya mempercantik tampilannya saja. Namun proses ram sangan memerlukan banyak.
4. Memaksimalkan registry pada windows dengan cara masuk run-regeit-HKEY_CURRENT_USER - Control Panel - Desktop - MenuShowDelay buat 100, dan masih banyak lagi fungsi lainnya yang ada bisa cari di tutorial lainnya.
5. Menonaktifkan windows komponen yang tidak diperlukan pada windows, dengan cara melihat di coontrolpanel-add remove program-windows componen. Anda bisa memilih aplikasi apa yan sekiranya tidak dibutuhkan untuk anda gunakan. 
6. Meminimalis service windows dan menonaktifkan fitur yang auto dan yang tidak digunakan, Run-service.msc-Automatic Updates buat manual atau stop saja dan masih banyak yang sekiranya anda tidak butuhkan bisa anda disable saja.
7. Nyalakan system restore, jangan sampai Anda mematikan system restore, karena bagaimanapun juga itu sangan bermanfaat, suatu ketika dibutuhkan untuk merefan data atau aplikasi yang hilang ataupun rusak.

Sekian sedikit tips dari Meningkatkan Kinerja komputer agar bisa bejalan dengan normal dan baik. Selamat mencoba semoga bisa bermanfaat dan membantu Anda. Jika ada membutuhkan bantuan bisa call ke email ini. Thakns

No comments:

Post a Comment

Shared Post

Popular Posts