Price

Perawatan Agar Komputer Tidak Mudah Rusak

Apakah komputer Anda sering mengalami troubel ?
Berapa hari sekali komputer Anda, Anda service ke service terdekat ?
Seberapa sering penggantian hardware & software pada komputer Anda ?
Apakah komputer kantor Anda juga mengalami kasus yang sama ?
Sering mengalami Gangguan saat mau kerja dengan masalah komputer kantor Anda ?
Seberapa penting komputer yang Anda gunakan untuk kerja maupun hiburan saja ?

"Jika jawabnya YA maka ini ada edikit solusi agar komputer Anda, komputer yang ada kerja di kantor tidak lagi begitu merepotkan saat akan Anda gunakan kerja"

Berdasarkan pengalaman saya mengenai komputer sekaligus saya sebagai teknisi komputer, saya kerja sebagai teknisi komputer selama kurang lebih 6 tahun, memang begitu banyak masalah terjadi pada komputer saat akan kita gunakan untuk bekerja. Namun settelah sekian lama saya tekuni ternyata komputer juga ada perawatannya atau maintenance minimal setiap harinya.

Maintenance komputer ringan minimal kita lakukan setiap hari, agar kinerja komputer saat kita gunakan pada saat kerja tidak mengganggu lagi kerja kita. Berikut sedikit tips-trik agar komputer Anda awet, tidak mudah ganti spearpart hardware ataupun software. 

1. Tempatkan komputer Anda ditempat yang sejuk. 
2. Jauhkan komputer Anda dari hawa panas 
3. Maksimal 75"derajat panas pada komputer normal.
4. Anda harus bisa mengukur sebera besar kemampuan spek pada komputer Anda.
5. Jangan terlalu menekankan kerja pada komputer Anda melebihi batas maksimal.
6. Jangan terlalu sering mematikan komputer Anda, jika komputer kita gunakan 24jam biarkan nyala terus cukup 2 kali restat pada komputer.
7. Instal software ccleaner, Avg tuneup, tuneUp utilities, dll untuk menata kembali registry atau membersihkan cache history untuk OS windows.
8. Bersihkan debu pada komputer Anda maksimal 30 hari dengan kuas, pompa angil,dll untuk menghilangkan debu yang ada dalam slot-slot komputer.
9. Lakukan cara di atas dengan rutin.

Itu adalah cara yang sudah saya terapkan pada maintenance komputer selama ini, dan hasilnya 80% sukses, komputer tidak lagi ada trouble. Selamat mencoba semoga bisa berguna untuk pada pengguna komputer.


No comments:

Post a Comment

Shared Post

Popular Posts